Menu
Senin - Jumat : 08.00 - 16.00        | Sabtu - Minggu : Tutup

Contact Center

0401-3121024


Formulir Penambahan PTK baru dapat di Download pada Menu => Dapodik->Guru

Atlet Sulawesi Tenggara Berhasil Meraih Medali di Ajang O2SN Nasional Tahun 2019

September 3, 2019 0 Comment


Pelaksanaan O2SN SD, SMP, PKLK, SMA dan SMA Nasional Tahun 2019 telah selesai. 34 Provinsi mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan setiap tahunnya salah satunya Provinsi Sulawesi Tenggara. Sebanyak 50 Atlet terbaik yang ada di Sulawesi Tenggara mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 10 altet SD, 10 Atlet SMP, 10 Atlet PKLK, 10 Atlet SMA dan 10 Atlet SMK.

Sebelum mengikuti ajang tahunan tersebut, siswa-siswi tiap jenjang terlebih dahulu mengikuti seleksi di  Kabupaten hingga tingkat Provinsi dengan berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan seperti, silat, karate, renang, bulutangkis dan atletik, serta beberapa cabang olahraga untuk atlet SLB.

O2SN Nasional tahun 2019 dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 31 Agustus 2019, dimana untuk O2SN Jenjang SD,SMP,PKLK dilaksanakan di Kota Semarang  Jawa Tengah, sedangkan jenjang SMA dan SMK dilaksanakan di Provinsi Aceh.

Dalam pelaksanaan O2SN Tingkat Nasional, Atlet Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil meraih beberapa medali di beberapa Cabang Olahraga yang dipertandingkan, itu tak lepas dari persiapan yang matang dari beberapa atlet dan tim pelatih serta sistem penyeleksian yang ketat yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara. Adapun daftar peraih medali di ajang O2SN Nasional tahun 2019 adalah sebagai berikut:

  1. La Ode Guntur meraih medali emas pada cabang olahraga Balap Kursi Roda Siswa PKLK asal Sekolah SLB Amet Jaya Raha
  2. Restawan Lamadi meraih medali perak pada Cabang Olahraga Silat Putra Tingkat SMK asal sekolah SMKN 2 Bau-bau
  3. Ihqwal Rezky Ramadhan meraih medali perunggu pada cabang olahraga Bulutangkis Putra tingkat SMP asal sekolah SMPN 1 Wawonii Tenggara
  4. Bunga Aprilia meraih medali perunggu pada cabang olahraga Karate Putri Tingkat SMP asal sekolah SMPN 1 Lasusua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *