Menu
Senin - Jumat : 08.00 - 16.00        | Sabtu - Minggu : Tutup

Contact Center

0401-3121024


Buku Saku Siaga Bencana dari BNPB tahun 2019 dapat di unduh di menu : Galeri --> E-Book

Direktorat Pembinaan SMA, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, dan Kemendikbud melaksanakan “Koordinasi Satuan Tugas Dapodik SMA Tahun 2019” Tanggal 29 April di BOGOR

May 15, 2019 0 Comment


Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019, melaksanakan ” Workshop Peningkatan Kualitas Data SMA ( Koordinasi Satgas Data Pokok Pendidikan SMA Tahun 2019) “ dilaksanakan pada tanggal 29 April s.d 01 Mei 2019, bertempat di Hotel ROYAL Bogor, Jln. Ir. H. Juanda No. 16 Bogor.

Satgas Data Pokok Pendidikan SMA (DAPODIK SMA) adalah Satuan Tugas yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. Tim Satgas Dapodik SMA terdiri dari unsur Tim Pusat (Direktorat Pembinaan SMA,PDSPK, Setditjen Dikdasmen), Perwakilan Bidang Informasi/Data LPMP, Perwakilan Bidang SMA di Dinas Pendidikan Provinsi dan Operator Dapodik SMA di 34 Provinsi Seluruh Indonesia.

Materi yang di bawakan oleh Narasumber kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Data SMA Tahun 2019, sangat jelas singkat dan padat, karena dilaksanakan dengan cara presentase dan langsung prektek memakai Laptop. dan Narasumber kegiatan juga menekankan kepada semua Tim Satgas Dapodik SMA yang hadir mengikuti kegiatan tersebut agar mensosialisasikan kebijakan program Prioritas Direktorat Pembinaan SMA dan Aplikasi Dapodik serta turunan Dapodik, serta terlayani dan terfasilitasinya program-program dilingkungan Direktorat Pembinaan SMA ( Apliksi e-rapor, BOS, PIP, bantuan Sarana Prasarana dan program prioritas SMA lainnya.

” Workshop Peningkatan Kualitas Data SMA ( Koordinasi Satgas Data Pokok Pendidikan SMA Tahun 2019) ” dibuka secara resmi Oleh Bapak Direktur Pembinaan SMA. Drs. Purwadi Sutanto, M.Si, pada kesempatan tersebut Drs. Purwadi Sutanto, M.Si mengarahkan kepada Tim Pusat (Direktorat Pembinaan SMA,PDSPK, Setditjen Dikdasmen), Perwakilan Bidang Informasi/Data LPMP, Perwakilan Bidang SMA di Dinas Pendidikan Provinsi dan Operator Dapodik SMA di 34 Provinsi Seluruh Indonesia. ( Tim Satgas Dapodik ) agar dapat berkolaborasi bersama untuk mendorong setiap SMA diwilayahnya dalam menginput Data yang Valid dan Mutakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *