Menu
Senin - Jumat : 08.00 - 16.00        | Sabtu - Minggu : Tutup

Contact Center

0401-3121024


Protokol Area Institusi Pendidikan Penanganan Covid-19 Klik Lihat   

Optimalkan Sinergitas, Asrun Lio Intens Turun ke Daerah

Oktober 1, 2020 0 Comment


KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengoptimalkan program kerja, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio intens turun ke daerah. Tidak hanya memastikan pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) tetap berjalan, ia ingin mendengar langsung kebutuhan dan keluhan sekolah. Asrun Lio mengaku akan terus berkeliling meninjau seluruh sekolah di bawah naungan lembaganya seperti SMA, SMK maupun SLB. Upaya ini untuk mensinergikan program yang dilaksanakan. Dalam tiap kunjungannya, ia turut didampingi jajarannya. Sebab terkadang sekolah kerap mengalami kesulitan dalam urusan koordinasi.

“Misalnya saja, masalah rotasi atau mutasi para guru, ini tentu mereka harus berhubungan pada bidang GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan). Oleh karena itu, saya menghadirkan hampir semua struktur di Dinas Pendidikan biar diketahui ini orang-orangnya. Kalau mau berurusan di kepegawaian, ini ada pak Adam, dia kasubag kepegawaian, kalau berurusan dengan GTK, ini ada ibu Andi Asmawati dan lainnya,” ungkap Asrun.

Dengan mengenalkan pejabatnya, ia berharap pelayanan terhadap sekolah semakin maksimal. Selain itu, juga menutup celah bagi para calo. Agar nanti mereka tidak terjebak dalam berurusan pada orang yang tidak benar. “Karena ini bagian dari pelayanan juga, kita pastikan tidak ada proses-proses pencaloan, tidak ada calo-calo yang bekerja pada dinas pendidikan dan kebudayaan. Mereka (Kasek) kalau ada masalah, langsung pada bidang atau seksi masing-masing,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya telah berkunjung Baubau, Buton hingga Buton Selatan (Busel). Di Busel, ia mengunjungi SMAN 1 Sampolawa, SMKN 1 Sampolawa, SMAN 4 Sampolawa dan SMAN 3 Sampolawa. “Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan sekolah yang ada benar-benar menerapkan protokol kesehatan dan protokol area pendidikan,” jelasnya. Di masa pandemi, Dikbud Sultra memberikan kemudahan sekolah dalam memberikan pelajaran kepada siswa, baik itu online atau offline, baik di sekolah maupun di rumah melalui sarana pembelajaran yang dimiliki. Apalagi tidak semua siswa memiliki handphone. Di sisi lain, ketersediaan jaringan di masing-masing daerah berbeda. Untuk itulah, sekolah memaksimalkan pemanfaatan buku-buku perpustakaan. (b/rah)

Sumber : https://kendaripos.co.id/2020/08/optimalkan-sinergitas-asrun-lio-intens-turun-ke-daerah/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *