Dikbud Sultra Melaksanakan Pembinaan Jiwa Kewirausahaan dan Bela Negara Bagi Siswa-Siswi Pengurus Osis SMK Se-Sultra

Kendari, 14 Juli 2022 --- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Bidang SMK terus melakukan upaya untuk meningkatkan SDM Siswa-Siswi SMK yang ada di Sulawesi Tenggara, dengan melaksanakan kegiatan Pembinaan Jiwa Kewirausahaan dan Bela Negara (GPKBN). Kegiatan yang dilaksanakan di Claro Hotel Kendari ini, di ikuti sebanyak 90 peserta siswa – siswi pengurus Osis SMK dari 17 Kabupaten / Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara mewakili Kadis Dikbud Sultra sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Jiwa Kewirausahaan dan Bela Negara (GPKBN)  yang rutin dilaksanakan setiap tahun namun sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19 ” Ujar Sekdis Dikbud Sultra Angreni Balaka dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

“ Semoga melalui kegiatan Pembinaan Jiwa Kewirausahaan dan Bela Negara dapat mengantisipasi terjadinya perilaku perundungan dilingkungan sekolah maupun masyarakat, dan dapat menumbuhkan rasa percaya diri bagi siswa dalam bekerja sama atau berkelompok,” harap Angreni Balaka

Kegiatan GPKBN juga dihadiri Kepala Bidang SMK Johanis Hengkengkona, dan Narasumber dari unsur Pemerhati Pendidikan, Kwarda Prov. Sultra dan BNN Prov. Sultra serta Pembina Osis SMK.

Penulis : Pengelola Web Dikbud Sultra

Editor    : Hasruddin Jumain


Share ke Social Media :