Pj. Sekda Asrun Lio Lantik 47 Pejabat Fungsional

Kendari, - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio melantik 47 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra, Rabu (29/06/2022).

Para pejabat fungsional Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra terdiri dari 34 Pengawas Sekolah, 3 Tenaga Kesehatan dan 10 Tenaga Bidang Kehutanan dilantik di Aula Kantor Dikbud Sultra.

Dalam sambutannya, Asrun Lio meminta agar setelah dilantik ke 47 ASN dapat segera bekerja sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing, sesuai dengan etika dan standar pelayanan yang ada di pemerintahan.

“Agar senantiasa terus menjaga dan mempertahankan integritas, disiplin yang tinggi dan komitmen terhadap tugas-tugas serta tanggung jawab sebagai ASN dalam menjalankan tugas kepemerintahan,” kata Asrun.

Selain itu, Asrun Lio juga meminta agar setiap ASN dapat selalu bersikap responsif atau peka terhadap segala tantangan dan permasalahan, baik yang timbul dari dalam maupun luar instansi pemerintahan, serta dapat memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

“Kita sebagai pejabat fungsional maupun struktural, harus memiliki keterampilan komunikasi dan keterampilan bekerjasama yang baik. Kalau kita sudah miliki itu maka dimana pun kita bertugas kita akan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk diketahui pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke 47 ASN dari tiga lembaga organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra itu, telah sesuai dengan Peraturan Gubernur Sultra Nomor 292 Tahun 2022.

Penulis : Husni Mubarak

Sumber : Tirtamedia.id


Share ke Social Media :